Selasa, 14 Oktober 2014

Apakah Parfum Bisa Kadaluarsa?

Apakah Parfum Bisa Kadaluarsa
Parfum adalah benda yang sangat identik untuk pria dan wanita. Parfum memainkan peran penting dalam kehidupan sosial kita baik dalam urusan bekerja, karir, sosial dan percintaan. Banyak orang yang rela menghabiskan jutaan rupiah demi mendapatkan wangi yang dirasa terbaik di dunia. Tapi, ketika kita sedang menggunakan parfum apakah kita pernah berpikir apa saja komposisi parfum tersebut dan apakah parfum memiliki tanggal kadaluarsa?

Komposisi dibalik sebuah parfum memang sangat jarang di buka ke publik. Karena ciri khas sebuah parfum adalah dari aroma yang dihasilkan, bila aroma tersebut diberitahu kepada orang banyak. tentu akan sangat mudah bagi siapa saja untuk meniru aroma tersebut dengan mencampurkan bahan-bahan yang tersedia. Sekarang saja sangat banyak kita temukan parfum-parfum kw atau parfum tiruan yang meniru aroma dari brand-brand parfum ternama.

Umumnya sebuah parfum memiliki umur expiring date berkisar antara tiga sampai lima tahun. Itu juga kalau parfum tesebut disimpan ditempat yang baik. Kemasan tertutup rapat ketika sehabis menggunakan akan membuat parfum tersebut terjaga kualitasnya. Agar molekul cairan aroma pada parfum tidak terbang sendiri ketika tidak digunakan.

Bagaimana cara agar parfum tahan lama?


Ini berkaitan dengan cara penggunaan dan penyimpanan parfum. Faktor-faktor yang menyebabkan parfum cepat kadaluarsa antara lain :

1. Udara. Udara menyebabkan parfum berevaporasi. Maka dari itu parfum selalu memiliki kemasan yang kedap udara. Untuk mencegah wangi terekspos keudara apabila tidak dipakai. Buat parfum yang memiliki kemasan sederhana, tutup rapatlah parfum ketika sehabis menggunakan.

2. Faktor yang kedua adalah tempat penyimpanan yang baik. Parfum hendaknya di tempatkan pada suhu ruangan. Dimana tempat tersebut memiliki suhu yang stabil. Terpancar sinar matahari akan membuat parfum teroksidasi, membuat zat wangi didalamnya gampang memuai.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang bagaimana parfum dapat kadaluarsa, dan bagaimana cara pencegahannya. Sekarang kita telah mengetahui mengapa tidak ada label kadaluarsa di sebuah botol parfum, karena kadaluarsanya sebuah parfum sangat dipengaruhi oleh kebiasaan penggunannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar